0
Sevilla Tekuk Fiorentina Tiga Gol Tanpa Balas
Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
UPDATE-BERITA.COM - Sevilla sukses meraih kemenangan 3-0 atas Fiorentina pada leg I semifinal Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (8/5) dinihari WIB. Dengan demikian, Sevilla setidaknya sudah menaruh satu kaki di babak final.

Pekerjaan Sevilla memang belum selesai. Namun, kemenangan tiga gol tanpa balas itu membuat Fiorentina punya tugas berat untuk membalikkan keadaan pada pertemuan kedua di Artemio Franchi, 14 Mei mendatang. La Viola setidaknya harus menang 4-0 pada laga tersebut.

Aleix Vidal menjadi bintang kemenangan Sevilla lewat dua golnya di menit ke-17 dan 52. Sementara, satu gol lainnya diciptakan oleh Kevin Gameiro pada menit ke-75.

Meski skor akhir laga terbilang telak, kedua tim bermain relatif imbang. Fiorentina bahkan memenangi penguasaan bola tipis, yakni 55:45. Tim besutan Vincenzo Montella itu juga memiliki 11 percobaan untuk mencetak gol sepanjang laga, namun hanya 3 di antaranya yang tepat sasaran.

Sevilla, di sisi lain, terbilang efisien. Dari 11 percobaan yang mereka miliki, 5 di antaranya tepat sasaran dan 3 di antaranya menjadi gol.

Ketiga gol Sevilla yang terjadi pada laga ini semuanya berawal dari tusukan dari sayap. Gol pertama Sevilla diawali oleh serangan dari sayap kiri --sisi kanan pertahanan Fiorentina--, di mana bola kemudian diberikan kepada Carlos Bacca yang berada di dalam kotak penalti.

Alih-alih menendang, Bacca malah menyodorkan bola ke sisi kiri pertahanan Fiorentina, di mana Vidal sedang berlari menusuk. Barisan pertahanan Fiorentina, yang sudah kepalang bergerak ke sisi kanan, gagal menutup area di mana Vidal berlari masuk. Vidal lantas melepaskan sepakan first-time dan kiper Fiorentina, Neto, keburu mati langkah.

Fiorentina balas menekan setelahnya. Namun, berulang kali penyelesaian akhir mereka buruk. Salah satu peluang yang dimiliki Mohamad Salah pada menit ke-25 dibendung oleh kiper Sevilla, Sergio Rico. Salah, yang berada di tiang jauh, tinggal menyontek bola masuk, namun Rico dengan sigap melakukan penyelamatan sembari menjatuhkan diri.

Di babak kedua, Fiorentina kembali tampil menekan. Tapi, mereka kembali harus kebobolan setelah sebuah serangan balik Sevilla gagal mereka antisipasi dengan baik.

Kali ini, Vitolo menjadi penyumbang assist dengan memberikan bola ke sisi kanan, tempat Vidal kembali menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Setelah menahan bola sejenak, Vidal kembali melepaskan sepakan kaki kanan datar dan Neto kembali harus memungut bola dari jalanya.

Ketika berusaha untuk mencetak satu gol tandang, gawang Fiorentina malah bobol kembali. Kali ini, sebuah serangan dari sayap kiri diakhiri oleh sontekan Gameiro, yang baru 10 detik berada di lapangan. Seantero stadion pun bergemuruh.

Setelahnya, Fiorentina sempat mendapatkan peluang via tendangan bebas Matias Fernandez, namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Rico.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico, Tremoulinas, Carrico, Kolodzieczak, Vidal, Krychowiak, Banega, Reyes (Andujar 58), Vitolo, M'bia (Iborra 73), Bacca (Gameiro 75).

Fiorentina: Neto, Gonzalo, Savic, Alonso, Tomovic (Richards 45), Badelj (Pizarro 68), Matias Fernandez, Valero, Joaquin, Salah, Gomez (Ilicic 80).

Poskan Komentar Blogger

 
Top