Alasan Ibu Hamil Wajib Minum Susu


Alasan Ibu Hamil Wajib Minum Susu

Update Berita, IBU hamil wajib melengkapi nutrisi untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungannya. Salah satunya yakni susu yang menjadi sumber kalsium dan vitamin wajib menjadi asupan penting selama masa kehamilan.

Ahli gizi Dr dr Fiastuti Witjaksono MSc MS SpGK dari Sarihusada menjelaskan, betapa pentingnya asupan nutrisi lengkap pada seribu hari pertama kehidupan pada ibu hamil. Nutrisi lengkap itu terdiri dari karbohidrat, protein, mineral, lemak, zat besi, hingga asam folat yang semua terdapat di dalam susu.

“Sembilan bulan pertama adalah waktu yang sangat krusial bagi ibu hamil untuk melengkapi segala macam asupan nutrisi lengkap. Susu merupakan minuman fungsional yang sangat baik karena tergolong tinggi kalsium,” ujarnya saat ditemui pada acara Kampanye Sarihusada Berdua Jadi Hebat, di lapangan parkir Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015).

Lebih lanjut, tambah dr Fiastuti, ibu hamil yang tidak memerhatikan nutrisi di masa-masa kehamilan risikonya akan memengaruhi sistem kekebalan janin menjadi lemah. Hal ini pula berlaku hingga sang janin tumbuh hingga saat dewasa nanti.

“Kalau semua asupan nutrisi bisa tercukupi tumbuh kembang janin hingga saat dewasa akan sempurna. Sebaliknya, jika sang ibu mengabaikannya, anak pun bisa mengalami stunting dan risiko penyakit tidak menular di masa mendatang jadi besar,” imbuhnya.

Dengan demikian, setiap hari ibu hamil harus makan nasi, sayur, ikan, buah-buahan, serta susu sebagai selingan menu sesuai dengan nutrisi lengkap. Kebiasaan ini dengan sendirinya akan mengurangi risiko besar terhadap kondisi ibu dan janin selama masa kehamilan. (nly)

Baca juga info terbaru : Jokowi: Motif Pengedar Beras Plastik Bukan Laba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Ibu Hamil Wajib Minum Susu"

Posting Komentar