0
Mencoba Garangnya Performa Motor Sport Yamaha R25 ABS

Update-Berita.com : Mencoba Garangnya Performa Motor Sport Yamaha R25 ABS Tahun 2015 : pada kali ini saya akan mereview tentang berita otomotif terbaru buat anda. yaitu berita datangnya dari salah satu motor sport yang di keluarkan oleh Yamaha. motor sport ini bernama Yamaha R25 ABS. jika ada penasaran sekali dengan performa motor ini. silahkan saja anda baca ulasan saya sampai akhir.

Awal bulan lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan motor sport anyarnya, R25 dengan penjejalan Anti-lock Braking System (ABS) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kuda besi yang lahir bersamaan dengan peresmian Yamaha Racing Team ini terlihat istimewa, lantaran tampilan kelirnya yang mirip seperti Yamaha R3. Mantap!

Baru-baru ini, Update-Berita.com berkesempatan menjajal performa motor yang dijual sekira Rp59 juta on the road Jakarta itu. Pengetesan hanya dilakukan di jalan raya untuk mengukur seberapa nyaman, jika motor ini dibesut harian untuk aktivitas sehari-hari. Seperti apa penilaiannya? Simak laporannya.

Desain
Bicara desain R25 ABS, motor ini tampil sama dengan edisi sebelumnya yang non-ABS, yakni konsep desain bodi meruncing dengan banyak lekukan tajam namun halus. Dilihat sekilas maupun lama, motor ini tetap kental kesan sporty, gahar, dan agresif.

Motor Sport Yamaha R25 ABS
Yamaha R25 ABS. Foto: Rendra Saputra

Bagian yang kami nilai paling futuristik ada pada desain Dual Predator Head Light yang mirip seperti mata Hiu dengan tatapan tajam. Semakin sempurna, setelah dikawinkan dengan windshield bening berukuran besar yang makin memberikan kesan aerodinamis maksimal saat membelah angin. Terdapat pula sebuah lubang di windshield yang memiliki fungsi mengurangi kevakuman di area setang.

Namun, ada sedikit kekurangan yang terlihat agak kentara di bagian depan, yakni kurang padat, alias kopong. Di bagian area setang cover kurang tertutup, sehingga ada bagian yang 'ngeplong'.

Selain itu, motor ini tidak dilengkapi dengan sistem pengamanan dasar dari suatu motor. Berbeda dengan adiknya Yamaha YZF-R15 yang sudah dilengkapi dengan kunci kontak bermagnet.

Sama seperti model motor sport lainnya, R25 juga hadir dengan buritan yang 'nungging', alhasil, kesan sporty pun semakin terasa. Untuk ukuran motor seperempat liter, R25 masuk kategori motor yang tampil gagah dan sangar.

Desain menarik lainnya juga dipertontonkan Yamaha di motor ini lewat kaki-kakinya, tangki, dan striping yang futuristik.

Di bagian belakang, motor ini juga tampil kece berkat adanya jok boncenger yang terpisah (single seat) Lampu LED juga ditanam pada bagian belakangnya yang dipadukan dengan sepatbor gantung yang berdesain solid.

Poskan Komentar Blogger

 
Top