ISL 2015 Terus Ditunda, Inilah Jumlah Besar Kerugian Sejumlah Klub


ISL 2015 Terus Ditunda, Inilah Jumlah Besar Kerugian Sejumlah Klub
Pemain Gresik United, Herman Dzumafo, saat lawan Pusamania Borneo FC (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Update-Berita.com - ISL 2015 Terus Ditunda, Inilah Jumlah Besar Kerugian Sejumlah Klub : jika anda suka sekali dengan berita terbaru dari olahraga sepak bola di indonesia, khususnya ISL (Indonesia Super League) maka anda harus membaca berita terbaru yang akan saya berikan ini. sebab kali ini liga ISL 2015 kembali terhenti. sehingga menimbulkan banyak kerugian besar dari Sejumlah Klub - klub sepak bola di Indonesia. 

Terhentinya ISL 2015 akibat keputusan Kepolisian Indonesia yang tidak mengeluarkan izin. Kerugian pun terus menghantui klub-klub peserta.

Setelah sempat dua kali tertunda, gelaran ISL kembali gagal mulus terlaksana. Pertandingan yang sedianya digelar pada Sabtu 25 April 2015, terpaksa batal.

Sebab, klub-klub tidak mengantongi izin dari Polri, imbas dari keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI.

Tentu saja, hal ini memberikan dampak materil pada sejumlah klub. Hal ini dirasakan oleh klub yang baru promosi dari Divisi Utama, Pusamania Borneo FC, karena biaya terus membengkak.

"Di sini, kami minta penjelasan secara konkret dari Menpora, kenapa kompetisi dihentikan," kata Aidil Fitri, General Manajer Borneo FC. dalam pertemuan antara klub-klub ISL dengan PSSI pada Minggu 26 April 2015.

"Kami mengalami kerugian hingga Rp 1 miliar per bulan. Ini hak kami, dan tak ada sepeser pun uang negara di sini," ungkap Aidil.

Terkait hal ini, Gede Widiade selaku CEO Persebaya Surabaya, mengatakan seharusnya Kemenpora bisa berpikir secara bijak dan memperhitungkan kerugian yang diterima klub.

"Sampai hari ini, kami sudah rugi sekitar Rp5-6 miliar. Jika kompetisi tidak berlangsung, apa Kemenpora mau mengganti kerugian yang kami terima?" Kata Gede Widiade.

"Kami minta Kemepora untuk lebih bisa berpikir bijak, soal bagaimana kami akan menderita kerugian jika kompetisi tidak berlangsung," ujarnya menambahkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ISL 2015 Terus Ditunda, Inilah Jumlah Besar Kerugian Sejumlah Klub"

Posting Komentar