.
Home » , , » Inilah Hasil Pembagian Grup Peserta ISL 2014

Inilah Hasil Pembagian Grup Peserta ISL 2014

Written By Berita terkini on Jumat, 03 Januari 2014 | 22.07

PSSI telah merilis pembagian grup untuk kompetisi Liga Super Indonesia 2014. Kompetisi ISL tahun 2014 dibagi dalam format 2 wilayah yaitu wilayah barat dan wilayah timur. Salah satu tim asal Kalimantan bermain di wilayah Barat , sedangkan empat tim asal Pulau Jawa yang akan berkompetisi di ISL 2014 akan bermain di wilaah timur.

Lihat Juga Jadwal ISL dan Piala Indonesia 2014

ISL 2014

Hasil Pembagian grup kompetisi Indonesia Super League ini berdasarkan hasil rapat pleno PSSI dengan PT Liga Indonesia yang berlangsung 3 Januari 2014 pagi tadi. CEO PT Liga Indonesia Djoko priyono menyebutkan bahwa sistem pembagian wilaya tersebut sudah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Perhitungan aspek kualitas sendiri, didasarkan kepada penilaian koefisien pada prestasi terakhir klub peserta di musim lalu. Dari perhitungan tersebut, diperoleh perimbangan kekuatan yang hampir sama antara wilayah barat dan timur.

Adapun tim asal Kalimantan yang tergabung di wilayah Barat adalah Barito Putra . Sedangkan klub asal Pulau Jawa yang tergabung ke dalam wilayah Timur adalah Persebaya Surabaya, persela lamongan, Persepam Madura United dan Persiba Bantul.

Berikut adalah 22 klub yang akan berkompetisi di Liga Super Indonesia (ISL) Tahun 2014.

Kontestan ISL 2014 Wilayah Barat

  1. Semen Padang
  2. Sriwijaya FC
  3. Barito Putra
  4. Persib Bandung
  5. Persija Jakarta
  6. Pelita Bandung Raya (PBR)
  7. Persijap jepara
  8. Persik Kediri
  9. Arema Cronus
  10. Persegres Gresik United
  11. Persita Tangerang

Kontestan ISL 2014 Wilayah Timur

  1. Persipura Jayapura
  2. Persebaya Surabaya
  3. Persepam Madura United
  4. Persela Lamongan
  5. Persiba Bantul
  6. Perseru Serui
  7. Persiram Raja Ampat
  8. PSM Makassar
  9. Mitra Kukar
  10. Putra Samarinda
  11. Persiba Balikpapan 
Seperti diketahui sebelumnya, jadwal Kompetisi Indonesia Super League 2014 akan segera bergulir pada tanggal 1 Februari 2014. Ini menjadi sejarah baru dalam persepakbolaan nasional, karena menjadi kompetisi hasil unifikasi dari ISL dan IPL sesuai amanah Kongres PSSI 2013.

Dari 22 klub ISL tersebut, ada beberapa tim yang tidak main di kandangnya sendiri seperti, Persiram Raja Ampat yang sementara menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Begitu pula dengan PSM Makassar yang akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai kandang sementara mereka. Sedangkan Perseru, menggunakan Stadion Mandala Jayapura.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

2 April 2014 09.56

Info yang berguna bagi para pecinta ISL

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru