.
Home » , » Presiden Afsel: Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Presiden Afsel: Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Written By Mutiara Auliya on Jumat, 06 Desember 2013 | 20.50

           Dunia dibuat berkabung atas meninggalnya sosok pahlawan, sang inspirator bagi masyarakat diseluruh dunia, Nelson Mandela. Jenazah Presiden Afrika Selatan yang juga merupakan ikon antiapartheid, Nelson Mandela telah dipindahkan ke sebuah rumah sakit militer di kota Pretoria, Jumat, 6 Desember 2013. Nelson Mandela akhirnya meninggal dunia di usia 95 tahun. Setelah berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru selama bertahun-tahun. 

              Jenazah Nelson Mandela akan di balsem dalam tiga hingga empat hari kedepan. Hal tersebut akan dilakukan setelah upacara penghormatan terakhir di stadion sepakbola Johannesburg. Nelson Mandela akan disemayamkan di Pretoria selama beberapa hari, sebelum akan diterbangkan ke kampung halamannya, Qunu. Pemakaman secara resmi akan dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu. Hingga hari pemakamannya tiba, Presiden Afrika Selatan sekarang, Jacob Zuma memerintahkan agar para masyarakat di seluruh dunia mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati jasa- jasa Mandela. Dikutip dari tribunnews.com, "Selain negara kita, Amerika Serikat dan Britania Raya juga melakukan hal serupa" (Dikutip dari tribunnews.com)
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru