.
Home » , » Kutukan Gol "Ramsey"

Kutukan Gol "Ramsey"

Written By Mutiara Auliya on Selasa, 03 Desember 2013 | 17.17

Ada kejadian menarik yang terjadi pada beberapa pekan ini. Kematian tragis aktor Hollywood, Paul Walker serta Aaron Ramsey yang mencetak gol untuk Arsenal di laga melawan Cardiff City pada Sabtu 30 November 2013. Dua kejadian ini mengingatkan masyarakat akan mitos yang kemudian disebut sebagai "kutukan gol" Ramsey."Kutukan gol" Ramsey dipercaya akan terjadi apabila dia mencetak satu gol untuk Arsenal di sebuah laga penting. Ketika pria asal Wales itu membukukan skor, maka akan ada salah satu tokoh kenamaan dunia yang meninggal dalam hitungan jam atau hari. 

Mitos itu mulai berkembang pada tahun 2011. Pada 1 Mei 2011, Ramsey menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 1-0. Dan satu hari berselang, pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, diketahui tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Setelah Osama, gol Ramsey dipercaya memakan korban pada 5 Oktober 2011. Ketika itu, maestro teknologi dunia, Steve Jobs, meninggal karena sakit. Tiga hari sebelumnya, Ramsey diketahui membukukan satu gol ketika Arsenal jumpa Tottenham Hotspurs di laga derby London Utara. Terbaru, Ramsey sukses menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff. Kemenangan tersebut menjadi sangat penting, karena Arsenal kian menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya di Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, dengan selisih 7 poin. Setelah Ramsey mencetak gol, aktor Hollywood, Paul Walker, atau yang lebih dikenal sebagai Brian O'Conner dalam film Fast and Furious, tewas. Paul tewas akibat kecelakaan tunggal. Mobil yang ditungganginya menabrak pohon dan terbakar sebelum meledak di tempat. Berdasarkan fakta-fakta di atas, publik dunia mulai menjuluki Ramsey sebagai "Shinigami". Nama Shinigami diambil dari sebuah legenda di Jepang. Shinigami merupakan dewa kematian bagi orang Jepang. (Dikutip dari detik.com)
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru