.
Home » » 30 Warga Haiti Tewas Akibat Kapal Karam

30 Warga Haiti Tewas Akibat Kapal Karam

Written By Mutiara Auliya on Kamis, 28 November 2013 | 06.14

Sekitar 30 orang warga negara Haiti meninggal setelah sebuah kapal barang kelebihan muatan terbalik di Bahama pada Selasa 26 November 2013 waktu setempat. Petugas Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menyelamatkan 110 orang dari dalam laut, setelah kapal yang mereka tumpangi karam. Dikutip dari tribunnews.com menururt penjaga pantai AS, sekitar 30 migran Haiti dilaporkan tewas dan para migran bergelantungan di lambung kapal, ketika penyelamat tiba. 

Mereka yang masih bertahan hidup dengan bergelantungan di lambung kapal berhasil diselamatkan, namun banyak dari mereka juga yang tercebur ke dalam laut. Para penjaga Pantai AS, Mark Barnney akan berusaha tersu untuk mencari korban yang selamat maupun yang telah tewas. Kerasnya cuaca dan medan yang susah tak menyurutkan para tim penjaga pantai tersebut. Tim penyelamat harus berjuang melawan tiupan angin kencang, dengan kecepatan 48 kilometer perjam ketika mencari korban yang masih hilang. Korban yang masih hilang tersebut pada saat kapal karam, mereka tercebur ke dalam laut sehingga karena ekstrimnya cuaca, maka mereka kelelahan dan tidak kuat. Sehingga mereka lemas dan tewas. (Dikutip dari tribunnews.com)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

27 Februari 2014 13.59

kasihan warga haiti

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru