.
Home » , , » Jeruk Nipis, Si Kecil Kaya Khasiat

Jeruk Nipis, Si Kecil Kaya Khasiat

Written By Mutiara Auliya on Rabu, 30 Oktober 2013 | 17.33

         Jeruk nipis merupakan salah satu jenis dari varian jeruk yang sangat kaya akan manfaat. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menemukan manfaat apa saja yang terkandung dari buah yang berukuran kecil dan imut ini. Buah yang berasal dari golongan citrus ini dapat dimanfaatkan menjadi minuman yang menyegarkan. Buah ini terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Namun, tahukan anda selain kandungan vitamin C, ada banyak sekali manfaat dari buat yang menggemaskan ini? 

             Pertama, buah ini bisa digunakan untuk diet. Bagi sebagian wanita yang bermasalah dengan berat badan dan ingin melakukan program diet, jeruk nipis ini dapat menjadi cara ampuh untuk mengobati permasalahan anda. Kedua, jeruk nipis dapat dijadikan obat batuk. Khasiat jeruk nipis sebagai obat batuk sudah sangat popular dikalangan masyarakat. Dengan satu perasan obat batuk ditambah dengan sedikit kecap, dan dilakukan secara teratur sangat bisa membantu penyakit batuk yang melanda. Lalu, bagi anda yang bermasalah dengan sariawan dan radang tenggorokan, bisa juga memaksimalkan jeruk nipis ini. Campurkan buah yang kaya vitamin C ini dengan segelas air putih hangat dan gunakan untuk berkumur. Lakukan sehari 3 kali untuk sariawan. Sedangkan untuk radang tenggorokan, jangan digunakan untuk berkumur, minum langsung air putih hangat dan perasan jeruk nipis itu. Di jamin sariawan dan radang tenggorokan anda akan hilang. Kemudian, ternyata jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat jerawat. Jerawat merupakan salah satu momok yang paling menakutkan untuk para wanita. Selain terasa sakit, jerawat juga dapat mengganggu penampilan kita. Berbagai macam cara dapat ditempuh untuk mengobati jerawat . dari mulai obat murah sampai dengan obat yang paling mahal. Namun, sebenarnya ada dengan berbekal jeruk nipis, jerawat itu akan hilang. Caranya, gosokkan buah jeruk nipis ke kulit kita yang terkena jerawat. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air. Lakukan secara teratur. (Dikutip dari wolipop.com)



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

21 November 2013 10.32

Oh gitu,saya baru tau ternyata jeruk nipis bisa mengobati menghilangkan jerawat

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru