.
Home » , , » Pemain Timnas U-19 Dilarang Jadi Bintang Iklan

Pemain Timnas U-19 Dilarang Jadi Bintang Iklan

Written By Berita terkini on Rabu, 25 September 2013 | 22.45

Keberhasilan timnas Indonesia U-19 memperoleh gelar juara di ajang Piala AFF membuat PSSI waspada. Mereka mulai memagari para pemain agar tidak tergoda dari tawaran terjun ke dunia hiburan seperti menjadi bintang iklan atau bintang film.

timnas Indonesia U-19

Pasalnya beberapa periode sebelumnya banyak pemain tim nasional PSSI baik dari junior maupun senior banyak yang menjadi bintang iklan setelah sukses bersama tim nasional. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Menurutnya dia khawatir akan terkontaminasi dunia hiburan dan menjadi terlalu sibuk dengan agenda di luar sepak bola. Sebab itu akan merugikan pemain sendiri dan berpengaruh ke mental.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PSSI tersebut juga berharap agar para pemain Timnas U-19 tidak terlalu "digoda" untuk masuk ke sebuah klub. Hal ini karena Evan Dhimas dkk akan menjalani laga penting pada babak kualifikasi AFC U-19 di Sidoarjo, Oktober mendatang.

Timnas Indonesia bakal mengarungi pertandingan tidak mudah karena satu grup dengan Korea Selatan, Laos dan Filiphina. Semua pertandingan akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, karena itu sebagai tuan rumah diharapkan tampil konsisten dan lolos ke fase berikutnya.

Di ajang Kualifikasi Piala AFC nanti, Indonesia wajib keluar sebagai juara grup untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014. Jika tidak bisa keluar sebagai yang terbaik di fase grup, Indonesia wajib masuk dengan enam negara lainnya di posisi "runner up" terbaik. 


Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru