.
Home » » Perseteruan Ahok dan Haji Lulung, Prabowo Bela Ahok

Perseteruan Ahok dan Haji Lulung, Prabowo Bela Ahok

Written By Berita terkini on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 11.42

Perseteruan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) dengan Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Haji Lulung), membuat PPP juga ikut terusik. 

ahok

Pengurus PPP langsung melayangkan surat ke Mendagri Gamawan Fauzi agar Ahok ditegur.
"Sikap saudara Wakil Gubernur tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah dalam pasal 27 huruf F, di mana berkewajiban menjaga etika dan norma dalam penyelenggaraan pemerintah," ujar Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz, di Gedung DPRD DKI,
Menurutnya, gubernur dan wakil gubernur wajib memelihara stabilitas politik serta menjaga etika dan norma penyelenggaraan daerah Sebagaimana tercantum dalam Permendagri Nomor 24 Tahun 2011. Selain itu, Fraksi PPP DPRD DKI juga meminta kepada Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan untuk melakukan pemanggilan terhadap Ahok guna meminta penjelasan terkait pernyataannya yang sering mengundang kontroversi.

Ia juga menganggap pernyataan Ahok telah melecehkan DPRD. Sehingga PPP menginginkan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat mengambil sikap.
"Sikap Pak Ahok kerap kali mengganggu stabilitas politik. Biar bagaimana, kami ini kan bermitra, seharusnya bisa menjaga stabilitas politik. Karena ini memang lembaga politik. Di sini Pak Jokowi juga harus mengambil sikap untuk menjaga kestabilan politik dan pemerintahan DKI Jakarta," ujar Aziz.
Sejak awal, ia juga sepakat ada penertiban PKL di Tanah Abang. Tetapi, perlu dilaksanakan dengan pendekatan persuasif dan tidak tebang pilih.

Di sisi lain, Ahok juga tak ketinggalan mendapatkan bekingan dari partainya Gerindra. Tak tanggung-tanggung Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto yang lantang pasang badan untuk kadernya, Ahok .
"Selama saudara Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) berjuang mewujudkan pemerintahan yang membela rakyat, pemerintahan yang tidak tunduk dan melawan para koruptor, para perampok, para penjahat, dan para penjebol uang rakyat, maka selama itulah saya Prabowo Subianto bersedia pasang badan mendukung perjuangan Ahok ," tegas Prabowo dalam akun facebook miliknya..
Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini mengingatkan Ahok agar tak mudah menyerah. Menurutnya sudah risiko perjuangan akan menghadapi banyak tantangan.
"Perjuangan ini memang berat, tetapi kita tidak boleh gentar. Selama niat kita tulus, selama niat kita bersih, selama niat kita bukan untuk memperkaya diri, saya yakin Allah SWT bersama segenap rakyat Indonesia mendukung perjuangan kita." kata Prabowo.

sumber : merdeka.com
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru