.
Home » , » Cara Tepat Mengatasi Android Lemot

Cara Tepat Mengatasi Android Lemot

Written By Berita terkini on Selasa, 16 Juli 2013 | 13.08

Fitur yang banyak dari Android pada awalnya didesain untuk memudahkan dan juga memaksimalkan pengalaman pengguna, tetapi apabila semua fitur tersebut jalan secara bersamaan bukan hal yang tidak mungkin malah akan memperburuk performa Android kamu sehingga menjadi lambat. Berikut 7 cara memperbaiki Android yang lambat :

1. Gunakan Widget yang diperlukan saja
Dimanapun, penggunaan widget terlalu banyak akan membuat sistem berjalan lambat sehingga kinerja tidak optimal. Gunakan hanya widget yang penting saja, jika dapat, jangan gunakan widget yang terus update setiap harinya bahkan setiap jam seperti cuaca.

2. Jangan Gunakan Wallpaper animasi atau bergerak
Live wallpaper mungkin menarik bagi kamu, karena menyediakan sebuah animasi yang bagus jika kamu gunakan sebagai wallpaper Android kamu. Tetapi sebenarnya Live wallpaper ini cukup berat karena dibanding wallpaper biasa yang diam, Live Wallpaper bergerak dan juga terus menerus diulang.

3. Tutup aplikasi yang tidak terpakai
Sewaktu kamu sedang membuka suatu aplikasi lalu menutup aplikasi tersebut hanya dengan menekan tombol home. Hal ini hanya akan melemahkan performa Android kamu karena sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan. Untuk menutupnya, gunakan tombol back.

4. Tidak menggunakan auto rotate
Fitur ini berguna apabila kamu sedang ingin melihat aplikasi tersebut secara horisontal atau vertikal, tetapi apabila kamu sedang tidak menggunakan hal tersebut, sebaiknya matikan saja, karena ketika menggunakan fitur ini, android kamu akan selalu menyesuaikan bentuk layar sesuai dengan posisi android kamu.

5. Tidak menggunakan Auto brightness
Sensor cahaya yang ada pada Android sekarang ini membuat android kamu bisa mengetahui intensitas cahaya yang diterima smartphone, sehingga dia secara otomatis menentukan kecerahan layar. Hal ini selain memberatkan performa Android, auto brightness juga menguras daya baterai Android kamu.

6. Gunakan Memori eksternal
Hal ini memang membutuhkan uang karena membeli memori eksternal seperti microSD sebagai tempat penyimpanan. Tetapi dengan memiliki microSD dan kamu menyimpan aplikasi di microSD akan melegakan RAM Android kamu, untuk memindahkannya kamu bisa menggunakan App2SD atau Link2SD. Gunakan juga aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk file dan cache di Android kamu.

 7. Lakukan Factory Reset / Setting reset pabrik
Jika keenam cara diatas tidak bisa memperbaiki performa Android kamu, sebaiknya gunakan Factory reset. Sebagai anggapan kamu seperti memiliki smartphone Android terbaru setelah melakukan Factory Reset dan hal ini dipercaya dapat memperbaiki android kamu yang lambat menjadi ke performa awal.

Demikian tips mengatasi smartphone android yang lambat. Opsi ke tujuh hanya dipakai jika ketika anda sudah melakukan berbagai cara tapi masih saja android kamu lemot. Selamat Mencoba.

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru