.
Home » , , » Ranking Terbaru FIFA Juli 2013, Indonesia Naik Dua Peringkat

Ranking Terbaru FIFA Juli 2013, Indonesia Naik Dua Peringkat

Written By Berita terkini on Jumat, 05 Juli 2013 | 13.12

Walaupun mengalami kekalahan pada pertandingan persahabatan melawan Belanda, Indonesia berhasil naik dua peringkat ke posisi 168 dari bulan sebelumnya yakni peringkat ke 170.

timnas indonesia

Naiknya ranking Indonesia di FIFA ini disebabkan oleh kelas pertandingan melawan Belanda. Melawan Belanda yang peringkatnya jauh dari Indonesia, Indonesia diuntungkan karena dari pertandingan inilah timnas mendapat poin. Di tingkat ASEAN, Indonesia menempati posisi ketujuh di bawah Thailand yang berada di ranking ke-138, Filipina (144), Vietnam (145), Singapura (156), Malaysia (159), dan Myanmar (163). Laos yang bulan lalu sempat menyalip Indonesia kini berada di peringkat ke-173.

Brasil Kembali Masuk 10 besar

Sementara itu, sukses meraih trofi Piala Konfederasi 2013 tanpa terkalahkan membuat Brasil kembali ke sepuluh besar. Tim Samba yang bulan lalu berada di peringkat ke-22, kini menempati posisi kesembilan.

Sedangkan Spanyol yang dikalahkan Brasil di final masih memuncaki daftar ranking FIFA, diikuti Jerman, Kolombia, dan Argentina. Belanda yang memperoleh kemenangan atas Indonesia dan Cina tidak beranjak dari posisi lima.

Daftar ranking FIFA Terbaru Juli 2013

1. Spanyol
2. Jerman
3. Kolombia
4. Argentina
5. Belanda
6. Italia
7. Portugal
8. Kroasia
9. Brasil
10. Belgia

...

168. Indonesia

Kini tantangan terberat bagi Indonesia adalah bagaimana menjaga konsistensi di peringkat FIFA. Keterpurukan Indonesia selama ini bukan murni disebabkan faktor kondisi sepakbola yang kurang bersahabat. Namun, hal itu lebih disebabkan karena minimnya jadwal internasional yang dijalani timnas Indonesia.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru