.
Home » , , » Problem Ketika Analisa Kata Kunci (keyword) Dengan Google Trend

Problem Ketika Analisa Kata Kunci (keyword) Dengan Google Trend

Written By Berita terkini on Sabtu, 13 Juli 2013 | 21.37

Google trend memang sudah menjadi pedoman umum para pengelola website dan blogger dalam menganalisa kata kunci populer. Google sebagai mesin pencari populer masih menjadi senjata blogger dalam menarik minat pengunjung.

google trend

Persaingan kata kunci dengan melihat google trend bukan tanpa cela. Seperti kita ketahui, google trend hanyalah menampilkan pencarian keyword populer dalam 7 hari terakhir atau waktu yang lebih lama misalnya 1 bulan atau 1 tahun terakhir. Tentu saja bagi blogger yang jarang update melihat berita terkini akan ketinggalan. 

Misalnya begini dalam google trend pencarian kata kunci populer minggu ini di urutan pertama adalah kasus tahanan kabur di LP Kelas 1 Tanjung Gusta Medan. Google trend akan menampilkan kata kunci " napi kabur" setelah 7 hari kasus tersebut merebak di tanah air. Ini akan menjadi masalah ketika seorang blogger baru mengetahui kata kunci ini populer di google setelah beberapa hari kemudian. Karena memang beberapa hari sebelumnya keyword ini belum muncul di google trend.

Bagi seorang blogger yang setiap hari bisa update berita terbaru dan bisa posting sekitar 10 lebih artikel per hari tidak akan menjadi masalah sepanjang dia bisa menulis postingan yang mengandung kata kunci yang akan populer selama beberapa waktu. Sebaliknya jika blogger yang cuma bisa update 1-2 artikel per hari atau 2 hari sekali (seperti saya), dia akan bepikir ekstra untuk menulis keyword yang kira-kira bisa menarik minat ribuan pengunjung dalam periode tertentu.

Saya kadang-kadang juga ketinggalan berita dikarenakan tidak setiap hari online. Oleh karena itu saya berusaha mengais sisa-sisa kepopuleran kata kunci. Dan hasilnya lumayan, walaupun saya ketinggalan, tapi postingan saya bisa muncul di halaman 1 google dan bisa menarik pengunjung. Ini lebih baik dilakukan daripada tidak sama sekali.

Kita sebagai blogger mungkin berharap ke depannya google trend bisa menampilkan kata kunci yang akan populer bukan kata kunci yang sudah populer . Tapi kayaknya mustahil walaupun segala kemungkinan masih tetap ada. Jika Anda penasaran dengan kata kunci populer di minggu ini, silahkan klik tautan berikut Kata Kunci ( Keyword ) Populer Minggu Ini. Salam blogger. Keep posting dan tetap semangat untuk sobat blogger.

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru