.
Home » , » 8 Tips Travelling Ke Luar Negeri

8 Tips Travelling Ke Luar Negeri

Written By Berita terkini on Rabu, 10 Juli 2013 | 06.00

Ingin liburan Anda berjalan sempurna? Jangan sampai melewatkan hal-hal penting, siapkan segalanya hingga detail terkecil. Bawalah semua benda liburan yang Anda butuhkan. Jika Anda berencana menikmati pantai di negeri orang, persiapkanlah baju pantai dan segala aksesori yang Anda butuhkan.

tips travelling

Jika perlengkapan liburan sudah dibawa seluruhnya dan dokumen penting sudah disiapkan, maka hal lain yang harus disiapkan adalah mental serta kekayaan informasi mengenai daerah tujuan wisata yang Anda kunjungi.

Berikut Tips Travelling ke luar negeri yang dirangkum dari berbagai sumber,

Simpan dokumen penting
Tiket pesawat, bukti reservasi, hingga paspor menjadi dokumen penting yang tidak boleh dilewatkan. Sebaiknya Anda menyimpan fotokopi semua dokumen tersebut dan tempatkan di wadah berbeda.

Jadilah dokter untuk sendiri
Jangan manja! Anda harus mampu menanggulangi kesulitan yang Anda hadapi saat berlibur. Salah satunya ketika tidak sengaja terserang penyakit.

Oleh karena itu, Anda harus sudah menyiapkan obat-obatan pribadi. Untuk beberapa merek tertentu cobalah membawanya lebih banyak, bisa jadi obat-obatan tersebut tidak dapat ditemukan di daerah tujuan wisata Anda.

Pelajari budaya dan hukum setempat
Sebelum mengunjungi negara asing, disarankan untuk mempelajari budaya dan hukum setempat. Misalnya, di Dubai dan Thailand tidak memungkinkan Anda untuk mengenakan pakaian pendek atau di Singapura Anda akan didenda jika terbukti meludah di sembarang tempat.

Rencanakan jadwal perjalanan 
Jangan bingung setelah sampai di negeri orang. Oleh karena itu, pelajarilah daerah-daerah wisata yang patut Anda kunjungi di negara tersebut. Susunlah rencana perjalanan Anda dan jangan sampai waktu liburan Anda terbuang secara percuma.

Pelajari bahasa lokal
Sedikit mempelajari bahasa lokal akan berguna bagi Anda. Hal ini penting agar Anda dapat menjalin interaksi dengan penduduk lokal. Misalnya dengan mempelajari bahasa lokal untuk “tolong bantu saya” atau “terima kasih”.

Mempelajari bahasa lokal juga akan berguna agar Anda dapat memahami rambu-rambu jalan dan harga. Dan, yang terpenting adalah jangan lupa tersenyum.

Cari tahu makanan lokal
Pelajari terlebih dahulu makanan yang banyak dipasarkan di negara tujuan Anda. Selain jenis makanan dan bahan yang digunakan, Anda pun dapat mengetahui makanan khas lokal yang patut dicoba.

Cari tahu juga harga-harga makanan di tempat tujuan. Jika Anda merasa ragu dengan makanan lokal, ada baiknya Anda membawa perbekalan makanan sendiri, seperti roti atau mi instan. Anda juga dapat mencoba beragam menu fast food yang sudah Anda kenal.

Periksa visa Anda
Beberapa negara mengharuskan Anda untuk memiliki visa sebelum berkunjung. Setiap negara pasti memiliki aturan visa tersendiri.

Oleh karena itu, pelajari jauh-jauh hari cara untuk mendapatkan visa dari negara yang ingin Anda kunjungi. Cobalah tanya teman yang sudah pernah melakukan permohonan visa untuk mengetahui lebih jelas tata cara pembuatan visa. Dan, jangan lupa batas akhir masa berlaku visa Anda.

Pesan hotel dan pesawat jauh-jauh hari 
Salah satu hal penting jika anda akan pergi ke luar negeri adalah memesan hotel dan tiket pesawat lebih awal. Hal ini penting agar Anda dapat mempertimbangkan hotel dan maskapai penerbangan yang akan Anda gunakan. Tak hanya itu, biasanya mereka memiliki harga spesial untuk Anda yang memesan dari jauh-jauh hari.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru