.
Home » » Ketua MPR RI Taufik Kiemas Wafat

Ketua MPR RI Taufik Kiemas Wafat

Written By Berita terkini on Minggu, 09 Juni 2013 | 01.09

Ketua MPR RI periode 2009-2014 Taufik Kiemas wafat. Taufik Kiemas meninggal dunia pada pukul 19.01 waktu Singapura (atau pukul 18.01 WIB) pada Sabtu 08 Juni 2013 di National University Hospital , Singapura.
taufik kiemas

Penyebab meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufik Kiemas belum diketahui secara pasti. Diduga, politisi senior PDI Perjuangan itu meninggal akibat kelelahan setelah memperingati Hari Pancasila di Ende. Dia dilarikan ke rumah sakit di Singapura sejak Senin 3 Juni kemarin..  Selain itu, Akibat Kelelahan, Ketua MPR tersebut mengalami komplikasi berbagai penyakit sehingga harus menjalani perawatan intensif di Singapura dan akhirnya tutup usia. Beliau sempat tiga hari dirawat di Singapura General Hospital.

Taufik Kiemas meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri dan tiga anak yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi inspektur upacara pemakaman almarhum Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu ( 9/6/2013 ).

Presiden menambahkan, dirinya akan lebih dulu menuju Kalibata. Wakil Presiden Boediono yang akan memimpin pemberangkatan jenazah dari Halim menuju Kalibata. "Saya selaku kepala negara akan memimpin upacara pemakanan jenazah bapak Taufik Kiemas," kata Presiden.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru