.
Home » , » Belanda Hajar Timnas Indonesia 3-0

Belanda Hajar Timnas Indonesia 3-0

Written By Berita terkini on Jumat, 07 Juni 2013 | 22.53

Hasil pertandingan Indonesia vs Belanda berakhir dengan kemenangan Belanda 3-0 . De Jong menyumbang dua gol untuk Timnas Belanda, sedangkan satu gol lagi dilesakkan oleh Pemain Bayern Munich Arjen Robben.

Indonesia vs Belanda

Indonesia sebenarnya sudah berhasil membuat pasukan the oranye frustasi lantaran tidak berhasil membobol gawang timnas di babak pertama. Beberapa kali peluang Ban Persie untuk membuat gol dimentahkan oleh penjaga gawang Kurnia Mega. 

Namun keadaan di babak kedua berubah ketika Belanda berhasil membobol gawang Timnas Indonesia melalui Siem De Jong pada menit ke 57. Sejak kebobolan tersebut permainan timnas menjadi kurang efektif.  Tampak para pemain mulai kelelahan sehingga De Jong berhasil menyarangkan bola ke gawang Kurnia Mega untuk kedua kalinya pada menit ke 67.

Satu-satunya peluang Indonesia di babak kedua adalah peluang emas pada menit ke-72 melalui Andik Vermansyah. Memanfaatkan kecepatannya, winger mungil itu berhasil lepas dari penjagaan Dwight Tiendalli. Sayang, penyelesaian akhir Andik masih melambung.

Arjen Robben akhirnya melengkapi kemenangan Belanda pada menit ke 89. Robben berhasil melewati Bustomi dan M robby untuk selanjutnya melesakkan tendangan kaki kiri keras yang tidak bisa dibendung Kurnia Mega.

Ada yang unik dalam pertandingan Indonesia vs Belanda, dimana ada waktu time out (jeda istirahat) di tengah pertandingan.  Masing masing 1 kali di babak pertama dan babak kedua. Mungkin saja kedua tim kecapekan karena Indonesia adalah negara tropis sehingga mereka memutuskan untuk istirahat sejenak ketika pertandingan masih berlangsung. Hmm ada-ada saja. Setelah pertandingan usai, beberapa pemain terlihat melakukan tukar jersey sebagai kenang-kenangan.


Indonesia: Kurnia Meiga; Ricardo Salampessy (Zulkifli Syukur, 48'), Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto (Ruben Sanadi, 80'), M. Roby; Toni Sucipto (Hendro Siswanto, 70'), Raphael Maitimo, Imanuel Wanggai (Ahmad Bustomi, 46'); Boaz Solossa, Serginho Van Dijk (Ian Louis Kabes, 67'), Greg Nwokolo (Andik Vermansyah, 60').

Belanda: Jasper Cillesen (Kenneth Vermeer, 46'); Daryl Janmaat (Dwight Tiendalli, 66'), Ron Vlaar, Erik Pieters (John Heitinga, 46'), Miquel Nelom; Jonathan De Guzman, Ruben Schaken, Jens Toornstra, Jeremain Lens (Arjen Robben, 14'), Wesley Sneijder (Siem de Jong, 46'); Robin Van Persie (Ricky van Wolfswinkel, 46').
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru