.
Home » , , » Musim Depan Malaga Tak Boleh Tampil Di Kompetisi Eropa

Musim Depan Malaga Tak Boleh Tampil Di Kompetisi Eropa

Written By Berita terkini on Rabu, 12 Juni 2013 | 02.49

Klub sepakbola Spanyol Malaga dipastikan tidak boleh tampil di kompetisi eropa musim mendatang 2013-2014. Mahkamah Arbitrasi Olahraga (CAS) telah mengonfirmasi, Malaga tidak diperbolehkan mengikuti kejuaraan Eropa musim depan. Dengan keputusan ini, Los Boquerones tak berhak tampil di Liga Europa 2013/14. 

malaga

Pada awal musim 2012/13, UEFA telah mendenda Malaga dengan larangan tidak boleh tampil di Liga Champions dan Liga Europa selama dua tahun ke depan setelah terbentur masalah finansial. Malaga melakukan banding dan hukumannya berkurang satu tahun. 

Tak puas dengan sanksi tersebut, Malaga mengajukan banding lagi ke CAS. Namun, ternyata CAS justru menolak banding klub yang bermarkas di La Rosaleda ini. 

"Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak banding Malaga yang melawan keputusan Dewan Pengadilan dari Badan Pengendali Finansial Klub UEFA pada 21 Desember. Sebagai konsekuensinya, klub Spanyol itu tak diikutsertakan dari Liga Europa 2013/14 dan harus membayar denda sebesar €300 ribu," demikian statement resmi dari CAS, Selasa (11/6).

Malaga berhasil menduduki peringkat enam La Liga Spanyol musim kemarin. Secara logis, Rayo Vallecano  yang berperingkat tujuh  berhak menggantikan Malaga. Namun, mereka masih harus menunggu keputusan CAS, sebab Rayo belum punya lisensi UEFA untuk bertanding di Eropa. Peringkat delapan Sevilla pun berpeluang mengambil jatah ke Liga Europa itu.   

Sungguh sangat disayangkan malaga  klub yang musim lalu berhasil melakoni debut di Liga Champions dan menjadi tim kejutan sampai akhirnya lolos ke perempat final harus menanggung sanksi eropa. Malaga dikabarkan sedang mengalami krisis finansial yang mengarah ke dalam kebangkrutan. 

sumber : goal.com
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru