.
Home » » Kasus Korupsi Lutfi Hasan Ishaaq Muncul di Soal Ujian SMK di Bogor

Kasus Korupsi Lutfi Hasan Ishaaq Muncul di Soal Ujian SMK di Bogor

Written By Berita terkini on Kamis, 20 Juni 2013 | 23.47

Mendikbud M Nuh menyesalkan adanya soal ujian di salah satu sekolah yang menampilkan kasus korupsi mantan presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq. Dikutip dari detik news, salah satu pertanyaan di materi ujian untuk SMK di Kabupaten Bogor, Jabar, berisi mengenai penyitaan mobil tersangka korupsi Luthfi Hasan Ishaaq.

soal ujian

"Jadi, itu ujian sekolah. Ujian sekolah itu yang membuat soal ya sekolah itu sendiri," kata Mendikbud M Nuh di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (20/6/2013).
Kemendikbud  sudah memberikan kewenangan kepada sekolah untuk menyusun daftar pertanyaan kepada siswa. Namun tetap harus ada aturan mainnya.
"Saya kira itu kurang pas lah," lanjutnya.
Pertanyaan yang tertera dalam lembar soal Ujian sekolah tersebut terdapat pada mata pelajaran bahasa indonesia yang berjumlah  50 soal dan diujikan pada 13 Juni 2013. Bentuknya multiple choice. Pertanyaan soal Lutfi Hasan Ishaaq berada di urutan paling buncit alias nomor 50. 


50. Upaya KPK menyita mobil mewah mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, kemarin gagal. Kalimat tersebut dapat diringkas dengan menghilangkan pernyataan di bawah ini, kecuali....
a. Menyita mobil
b. Lutfi Hasan Ishaaq
c. Kemarin
d. Mantan
e. Gagal

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru