.
Home » , » KPU : Alex Noerdin-Ishak Mekki Resmi Menangi Pilkada Sumsel

KPU : Alex Noerdin-Ishak Mekki Resmi Menangi Pilkada Sumsel

Written By Berita terkini on Kamis, 13 Juni 2013 | 20.17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan bahwa hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyatakan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) menang pada pemilihan kepala daerah provinsi sumatera selatan, 6 Juni 2013.

Alex Noerdin-Ishak Mekki

Sebelumnya Alex Noerdin-Ishak Mekki menang berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei.

Berdasarkan hasil resmi KPU pilkada sumsel, Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh sebanyak 1.405.510 suara, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Annisatul Mardiah pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Palembang.

Menurut dia, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dengan memperoleh sebanyak 1.258.240 suara.

Selanjutnya, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1) memperoleh sebanyak 695.667 suara dan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir sebanyak 400.321 suara, katanya.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki di Sumatera Selatan menang di 10 Kabupaten dan kota, sedangkan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman unggul di empat kabupaten dan kota.

Sementara pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir unggul di satu kota yakni Lubuklingau, sedangkan pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung tidak menang di satu pun kabupaten dan kota.

Total suara sah pada pilkada Sumsel di 15 kabupaten dan kota sebanyak 3.759.738 suara dan tidak sah sebanyak 141.596 suara. Jadi, total suara sah dan tidak sah sebanyak 3.901.334 suara, katanya.

Adapun jumlah pemilih tetap di Sumsel sebanyak 5.825.765 orang pada pemilihan kepala daerah Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan 6 Juni 2013. berita terbaru MK batalkan kemenangan Alex Noerdin-Ishak Mekki.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru