.
Home » » Jamaah Haji Yang Berangkat Tahun Ini Terancam Batal

Jamaah Haji Yang Berangkat Tahun Ini Terancam Batal

Written By Berita terkini on Senin, 17 Juni 2013 | 05.30

Jamaah yang berencana menunaikan Ibadah Haji dan Umrah pada tahun 2013 ini terancam batal. Hal ini dikarenakan pemerintah Arab Saudi sedang melakukan kegiatan pembangunan perluasan di Masjidil Haram, Makkah. 
Masjidil Haram

Alasan penundaan keberangkatan jamaah haji dan umrah ini disampaikan pemerintah arab saudi melalui serangkaian pengumuman lewat beberapa saluran televisi Kitab Suci Al-Quran dan surat kabar dari Makkah. Tindakan yang tidak pernah terjadi sebelumnya itu bertujuan mencegah terjadinya antrian panjang dan desak-desakan, serta menjamin keselamatan jamaah.

Seruan tersebut dikeluarkan setelah keputusan pemerintah untuk mengurangi jumlah jamaah haji asing sebanyak 20 persen dan jamaah dalam negeri sampai 50 persen tahun ini. Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Aziz Ash-Sheikh mendukung tindakan tersebut, dan mengatakan bahwa tindakan itu dilakukan demi kepentingan umat. Menurut jumlah resmi, sebanyak 3,161 juta orang menunaikan Ibadah Haji tahun lalu. Jika jamaah Haji tidak resmi dihitung, maka jumlah tersebut dapat mencapai empat juta.

Sumber : kantor berita ANTARA
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru