.
Home » , , , » 10 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Setelah Memiliki Android

10 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Setelah Memiliki Android

Written By Berita terkini on Selasa, 11 Juni 2013 | 04.04

Mungkin sebagian dari anda masih bingung apa yang akan dilakukan ketika anda baru saja membeli atau meiliki ponsel android. Salah satu alasa memiliki ponsel android adalah  karena hp android memiliki lebih banyak ragam aplikasi game android yang dapat kita unduh, hal ini masih berkenaan dengan konsep open source yang sebelumnya telah dikatakan. pengembang aplikasi lebih bebas dalam menyampaikan aplikasi buatannya dengan lisensi open source, shareware, atau freeware. Karena itu kita dapat menjelajah dan memiliki aplikasi dengan pilihan lebih banyak, sehingga kita tidak cepat bosan dengan sebuah hp android

android


  1. Masukan akun Gmail Anda atau daftar baru jika belum punya.
  2. Sambungkan ke internet. Saat Anda diminta login ke akun Gmail, maka ponsel akan secara otomatis meminta Anda untuk tersambung ke internet baik melalu paket data operator atau Wi-Fi.
  3. Lakukan langkah-langkah menghemat biaya langganan internet, agar tidak kaget tiba-tiba pulsa Anda habis. Silakan masuk ke settings > data usage lalu scroll ke bawah untuk melihat konsumsi data masing-masing aplikasi yang berjalan pada ponsel
  4. Lakukan pengaturan backup dan restore data dengan masuk ke settings-> Backup & Reset dan beri tanda centang kotak Back up My Data dan Automatic Restore
  5. Lindungi ponsel Anda dari tangan-tangan jahil dengan melakukan pengaturan screen lock. Silakan masuk ke settings->security->screen lock. Anda bisa memilih untuk mengunci layar dengan password, face unlock, pattern dan sebagainya tergantung versi OS yang digunakan. Sangat disarankan untuk memilih PIN atau Password sebagai cara yang paling aman supaya isi ponsel Anda tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.
  6. Lakukan impor contact teman Facebook Anda. Silakan download akun Facebook dari Play Store lalu login seperti biasa dan ikuti langkah-langkah yang diminta untuk melakukan sinkronisasi data contact. Anda juga dapat mengaktifkan sinkronisasi contact ponsel dengan Facebook melalui menu settings-> Accounts & Sync->Facebook dan beri centang tanda “Sync Contact”
  7. Aktifkan ‘Location Serrvices’. Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan GPS ponsel. Silakan masuk ke Settings->Location Services dan centang semua kotak yang tersedia.
  8. Aktifkan fungsi-fungsi panggilan yang penting seperti ‘call waiting’, ‘call barring’, ‘call forwarding’, ‘voice mail’ dan sebagainya.
  9. Atur nada dering ponsel dengan masuk ke Music lalu putar lagu yang Anda suka. Kemudian tekan menu dan pilih ‘set as ringtone’
  10. Sesuaikan setingan keyboard. Keberadaan fitur auto correct pada ponsel memang telah banyak membantu pengguna dalam mengkoreksi kesalahan saat mengetik pesan atau email. Namun, kerap kali fitur tersebut justru menimbulkan kerepotan tersendiri terutama saat dipakai mengetik pesan dalam bahasa Indonesia. Untuk itu Anda dapat mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke settings->Language and Input lalu pilih keypad yang dipakai ponsel. Selanjutnya hilangkan tanda centang disebelah kotak yang ada pada setting keypad untuk menonaktifkannya.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru