.
Home » , , » Hasil Survei, Prabowo dan Jokowi Calon Kuat Presiden

Hasil Survei, Prabowo dan Jokowi Calon Kuat Presiden

Written By Berita terkini on Selasa, 19 Februari 2013 | 16.20

Berita Terkini, Hitung-hitungan siapa calon presiden Indonesia periode 2014-2019, nama Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto merupakan kandidat terkuat presiden Indonesia untuk pemilu 2014 berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei di tanah air. Hasil survei calon presiden indonesia 2014 mengindikasikan bahwa rakyat membutuhkan sosok pemimpin baru.

Pada tahun 2012 lalu, hasil survei calon presiden memunculkan nama Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri sebagai kandidat terkuat. Mereka mengalahkan beberapa nama seperti Abu rizal bakri, Mahfudz MD, Surya Paloh, Dahlan Ishak,  Jusuf Kalla, Hatta Radjasa, Rhoma Irama, Wiranto dan nama lainnya. 
Capres Pemilu 2014
Pada awal tahun 2013, berita tebaru Popularitas Prabowo Subianto dan megawati sukarno putri masih tetap tinggi. Tetapi pada februari 2013 ini, hasil survei calon presiden indonesia secara mengejutkan popularitas Prabowo dan Mega disalip oleh seorang gubernur jakarta yang baru menjabat beberapa bulan yaitu Joko Widodo alias Jokowi. Jokowi langsung menyalip seniornya tersebut di urutan pertama kandidat calon presiden (capres) 2014. Sedangkan Prabowo, megawati, dan wiranto berada di bawahnya. 

Hasil survei capres indonesia 2014 ini merupakan indikator bagi partai untuk mengusung nama capres dalam pemilu 2014 nanti. Hasil survei sendiri memunculkan polemik bagi partai PDI perjuangan. Kenapa bisa begitu? Ya, Jokowi dan Megawati berasal dari partai yang sama yaitu PDIP, tetapi nama mereka berdua masuk jajaran atas calon presiden. Akankah Megawati mengalah kepada Jokowi? atau Jokowi yang mengalah ? 

Indonesia membutuhkan sosok pemimpin baru yang bisa membawa perubahan bagi rakyatnya. Analisa Saya, jika calon presiden yang maju di pemilu  2014 nanti Jokowi, Prabowo, Megawati, Wiranto dan Abu Rizal Bakrie, maka yang akan lolos di putaran kedua adalah Jokowi dan Prabowo. Di putaran kedua tersebut Prabowolah yang akan jadi pemenang walaupun hasil survei menunjukkan suara Jokowi lebih tinggi dari Prabowo. Tetapi menurut opini saya kemungkinan besar 5 nama di atas akan ada yang berpasangan. pasangan ideal untuk capres 2014 adalah Prabowo-Jokowi. Sepertinya akan terwujud. Amiin




Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru