.
Home » , , » Berita Terbaru Dugaan Korupsi Di Kemenkes

Berita Terbaru Dugaan Korupsi Di Kemenkes

Written By Berita terkini on Rabu, 06 Februari 2013 | 19.44

Adanya dugaan korupsi di kementrian kesehatan (kemenkes) telah menyeret tersangka kedua dalam kasus korupsi lelang alat belajar mengajar pendidikan dokter dan dokter spesialis. Setelah Syamsul Bahri yang ditetapkan tersangka, kini ZK akan menyusul menghuni tahanan Bareskrim Polri.

"Untuk tahun anggaran 2009, tersangka yang ditetapkan ZK, selaku sekretaris badan pelaksanaan pelatihan SDM RI, kerugian negara kurang lebihnya Rp 163 milyar," jelas Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli di Humas Polri, Jakarta, Rabu (6/2).

ZK terbukti melakukan penyalahgunaan proses pelelangan bersama Syamsul Bahri. Syamsul pun dikenai Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang (UU) No 15/2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Pemeriksaan saksi sedang dilakukan untuk mengumpulkan alat bukti dalam penyalahgunaan proses lelang pengadaan alat-alat itu. Lingkungan alat kesehatan di tahun 2009," tutup Boy.

Seperti diketahui, Oktober tahun 2011 lalu, Kepala Bagian Program dan Informasi Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan Syamsul Bahri ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri.

Syamsul Bahri terbukti merugikan negara sebesar 15 miliar atas  kasus korupsi pengadaan alat bantu belajar-mengajar pendidikan dokter spesialis di rumah sakit pendidikan dan rujukan di Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kemenkes tahun 2009. Berita korupsi ini menambah panjang sederetan kasus korupsi di Indonesia setelah sebelumnya kasus korupsi kasus impor daging sapi menyeret petinggi partai politik.
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan, Mohon tidak mencantuman link aktif di dalam komentar. Sudah disediakan fasilitas Nama/URL , gunakan dengan bijak.

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Modified by Berita Terbaru